Seminar Nasional & Call for Papers UMK Law Fair
Dibuat pada Minggu, 19 Februari 2017 16:33
Dibaca: 4229

Kegiatan ini disebut :
"Seminar Nasional dan Call for Papers"
Tema kegiatan :
“Pembaharuan Hukum Nasional (Legal Reform) dalam Perspektif Perlindungan Hak Asasi Manusia”
Adapun Seminar Nasional dan Call for Papers “Pembaharuan Hukum Nasional (Legal Reform) dalam Perspektif Perlindungan Hak Asasi Manusia” akan dilaksanakan pada :
hari, tanggal : Kamis, 18 Mei 2017
waktu : pukul 08.00 WIB-selesai
tempat : Auditorium (Gedung A), Universitas Muria Kudus
Kegiatan
1. Seminar Nasional
a. Jadwal Pelaksanaan
No |
Waktu |
Kegiatan |
1. |
30 Januari - 4 Februari 2017 |
Sosialisasi Kegiatan |
2. |
3 - 8 April 2017 |
Pengiriman Surat Undangan |
3. |
17 - 29 April 2017 |
Pendaftaran |
4. |
18 Mei 2017 |
Seminar Nasional dan Call for Papers |
b. Susunan Acara
Waktu |
Kegiatan |
08.00-08.05 WIB |
Pembukaan |
08.05-08.10 WIB |
Pembacaan Doa |
08.10-08.30 WIB |
Menyanyikan Lagu :
-
Indonesia Raya
-
Hymne Fakultas Hukum UMK
-
Mars Fakultas Hukum UMK
|
08.30-08.45 WIB |
Sambutan :
-
Presiden BEM FH UMK
-
Dekan FH UMK
-
Rektor UMK
|
08.45-09.30 WIB |
Tari Kretek |
09.30-09.35 WIB |
Pembukaan |
09.35-09.50 WIB |
Materi I |
09.50-10.05 WIB |
Materi II |
10.05-10.20 WIB |
Materi III |
10.20-10.35 WIB |
Materi IV |
10.35-10.45 WIB |
Coffe Break |
10.45-11.05 WIB |
Sesi Tanya Jawab I |
11.05-11.25 WIB |
Sesi Tanya Jawab II |
11.25-11.30 WIB |
Kesimpulan |
11.30-11.45 WIB |
Penyerahan Kenang-Kenangan |
11.45-11.50 WIB |
Penutup |
11.50-13.00 WIB |
ISHOMA |
c. Failitas
Peserta Seminar Nasional akan mendapatkan fasilitas berupa: sertifikat, paper narasumber, snack dan souvenir.
d. Ketentuan Pendaftaran
Pendaftaran Peserta Seminar Nasional “Pembaharuan Hukum Nasional (Legal Reform) dalam Perspektif Perlindungan Hak Asasi Manusia”, dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut :
Bagi peserta dari SMA/MA/SMK
1. Masing-masing SMA/MA/SMK mengirimkan delegasi maksimal 5 siswa/i dan 1 guru pendamping.
2. Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan surat pernyataan via email ke alamat: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya., subjek: SEMNAS (INSTANSI ASAL) dengan format sebagaimana terlampir (Lampiran I).
3. Pendaftaran disertai dengan melakukan pembayaran sebesar Rp. 100.000,00 setiap SMA/MA/SMK ke Nomor Rekening BSM 7103618929 atas nama Mussholechah.
4. Setelah melakukan pembayaran, peserta mengirimkan bukti transfer via e-mail ke alamat Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dan konfirmasi ke No Hp. 085641439007 (Eno) dengan format <INSTANSI ASAL> <Jumlah Peserta>.
5. Setelah berkas pendaftaran dan bukti pembayaran diterima, panitia penyelenggara akan mengirimkan konfirmasi ke e-mail masingmasing SMA/MA/SMK yang bersangkutan.
Bagi peserta umum
1. Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan surat pernyataan via email ke alamat: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya., subjek: SEMNAS (INSTANSI ASAL/NAMA) dengan format sebagaimana terlampir (Lampiran I).
2. Pendaftaran disertai dengan melakukan pembayaran sebesar Rp. 25.000,00/orang ke Nomor Rekening BSM 7103618929 atas nama Mussholechah.
3. Setelah melakukan pembayaran, peserta mengirimkan bukti transfer via e-mail ke alamat Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dan konfirmasi ke No Hp. 085641439007 (Eno) dengan format <INSTANSI ASAL> <NAMA>.
4. Setelah berkas pendaftaran dan bukti pembayaran diterima, panitia penyelenggara akan mengirimkan konfirmasi ke e-mail pihak yang bersangkutan.
*) waktu menyesuaikan dengan jadwal pelaksanaan*) waktu menyesuaikan dengan jadwal pelaksanaan
2. Call for Papers
a. Jadwal Pelaksanaan
No |
Waktu |
Kegiatan |
1. |
30 Januari-4 Februari 2017 |
Sosialisasi Kegiatan |
2. |
6-11 Februari 2017 |
Pengiriman Proposal Undangan |
3. |
13 Februari-6 Maret 2017 |
Pendaftaran |
4. |
13-29 Maret 2017 |
Pengiriman Abstraksi |
5. |
26-30 Maret 2017 |
Review Abstraksi |
6. |
31 Maret 2017 |
Pengumuman |
7. |
3-15 April 2017 |
Pengiriman Full Paper |
8. |
17-22 April 2017 |
Penyusunan Prosiding |
9. |
25 April 2017 |
Percetakan Prosiding |
10. |
18 Mei 2017 |
Seminar Nasional dan Call for Papers |
b. Susunan Acara
Waktu |
Kegiatan |
13.00-14.00 WIB |
Registrasi Peserta |
14.00-16.00 WIB |
Diskusi Panel
1. Panel 1
“Tantangan Budaya dalam Perlindungan HAM”
2. Panel 2
“Tinjauan Perempuan dalam
Perspektif Korban”
3. Panel 3
“Tinjauan Anak dalam Perspektif
Korban”
4. Panel 4
“Permasalahan Pemenuhan Hak-
Hak Pekerja oleh Pemberi Kerja”
5. Panel 5
“Peran Negara sebagai
Penyelenggara Legal Reform
dalam Pemenuhan HAM”
|
16.00-17.30 WIB |
Diskusi Pleno |
17.30-18.00 WIB |
Penutup |
c. Fasilitas
Peserta Call for Papers akan mendapatkan fasilitas berupa sertifikat, paper narasumber, prosiding, snack, makan siang, dan souvenir.
d. Topik
Berdasarkan tema utama “Pembaharuan Hukum Nasional (Legal Reform) dalam Perspektif Perlindungan HAM”, maka dibagilah topik/sub tema yang menjadi tema masing-masing artikel, meliputi :
1. Tantangan Budaya terhadap Perlindungan HAM
2. Tinjauan Perempuan dalam Perspektif Korban
3. Tinjauan Anak dalam Perspektif Korban
4. Permasalahan Pemenuhan Hak-Hak Pekerja dalam Hubungan
Kerja
5. Peran Negara sebagai Penyelenggara Legal Reform dalam
Pemenuhan HAM
e. Ketentuan Pendaftaran
Pendaftaran peserta Call for Papers “Pembaharuan Hukum Nasional (Legal Reform) dalam Perspektif Perlindungan HAM”, dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan formulir pendaftaran dan surat keterangan delegasi via e-mail ke alamat:
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dengan format sebagaimana terlampir (Lampiran I dan Lampiran II).
2. Pendaftaran disertai dengan melakukan pembayaran sebesar Rp. 300.000,00/peserta ke Nomor Rekening BSM 7103618929 atas nama Mussholechah.
3. Setelah melakukan pembayaran, peserta mengirimkan bukti transfer via e-mail ke alamat Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dan konfirmasi ke No Hp. 085727275992 (Ardhia) dengan format <Nama Perguruan Tinggi> <Jumlah Peserta>.
4. Setelah berkas pendaftaran dan bukti pembayaran diterima, panitia penyelenggara akan mengirimkan pengumuman peserta Seminar Nasional dan Call for Papers ke e-mail masing-masing Fakultas Hukum Perguruan Tinggi.
*) waktu menyesuaikan dengan jadwal pelaksanaan
Adapun ketentuan lebih rinci dapat diunduh pada link di bawah ini :
files/Proposal_Undangan_Seminar_Nasional_dan_Call_for_Papers.pdf