Selamat Datang Di Website Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus**PELATIHAN TURNITIN KEPADA MAHASISWA FAKULTAS HUKUM YANG DISELENGGARAKAN PADA HARI/TANGGAL: MINGGU/1 MEI 2016, JAM 09.00 WIB 

 

Seminar Nasional & Call for Papers UMK Law Fair

 

Kegiatan ini disebut :
"Seminar Nasional dan Call for Papers"
 
Tema kegiatan :
“Pembaharuan Hukum Nasional (Legal Reform) dalam Perspektif Perlindungan Hak Asasi Manusia”
 
Adapun Seminar Nasional dan Call for Papers “Pembaharuan Hukum Nasional (Legal Reform) dalam Perspektif Perlindungan Hak Asasi Manusia” akan dilaksanakan pada :

hari, tanggal         : Kamis, 18 Mei 2017

waktu                     : pukul 08.00 WIB-selesai

tempat                   : Auditorium (Gedung A), Universitas Muria Kudus

Kegiatan

1. Seminar Nasional
a. Jadwal Pelaksanaan
No Waktu Kegiatan
1. 30 Januari - 4 Februari 2017 Sosialisasi Kegiatan
2. 3 - 8 April 2017 Pengiriman Surat Undangan
3. 17 - 29 April 2017 Pendaftaran
4. 18 Mei 2017 Seminar Nasional dan Call for Papers

 

b. Susunan Acara
Waktu Kegiatan
08.00-08.05 WIB Pembukaan
08.05-08.10 WIB Pembacaan Doa
08.10-08.30 WIB

Menyanyikan Lagu :

  1. Indonesia Raya
  2. Hymne Fakultas Hukum UMK
  3. Mars Fakultas Hukum UMK
08.30-08.45 WIB

Sambutan :

  1. Presiden BEM FH UMK
  2. Dekan FH UMK
  3. Rektor UMK
08.45-09.30 WIB Tari Kretek
09.30-09.35 WIB Pembukaan
09.35-09.50 WIB Materi I 
09.50-10.05 WIB Materi II
10.05-10.20 WIB Materi III
10.20-10.35 WIB Materi IV
10.35-10.45 WIB Coffe Break
10.45-11.05 WIB Sesi Tanya Jawab I
11.05-11.25 WIB Sesi Tanya Jawab II
11.25-11.30 WIB Kesimpulan
11.30-11.45 WIB Penyerahan Kenang-Kenangan
11.45-11.50 WIB Penutup
11.50-13.00 WIB ISHOMA
  
  c. Failitas
Peserta Seminar Nasional akan mendapatkan fasilitas berupa: sertifikat, paper narasumber, snack dan souvenir.
 
  d. Ketentuan Pendaftaran
Pendaftaran Peserta Seminar Nasional “Pembaharuan Hukum Nasional (Legal Reform) dalam Perspektif Perlindungan Hak Asasi Manusia”, dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut :
 Bagi peserta dari SMA/MA/SMK
1. Masing-masing SMA/MA/SMK mengirimkan delegasi maksimal 5 siswa/i dan 1 guru pendamping.
2. Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan surat pernyataan via email ke alamat: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya., subjek:      SEMNAS (INSTANSI ASAL) dengan format sebagaimana terlampir (Lampiran I).
3. Pendaftaran disertai dengan melakukan pembayaran sebesar Rp. 100.000,00 setiap SMA/MA/SMK ke Nomor            Rekening BSM 7103618929 atas nama Mussholechah.
4. Setelah melakukan pembayaran, peserta mengirimkan bukti transfer via e-mail ke alamat Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dan        konfirmasi ke No Hp. 085641439007 (Eno) dengan format <INSTANSI ASAL> <Jumlah Peserta>.
5. Setelah berkas pendaftaran dan bukti pembayaran diterima, panitia penyelenggara akan mengirimkan konfirmasi      ke e-mail masingmasing SMA/MA/SMK yang bersangkutan.
 Bagi peserta umum
1. Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan surat pernyataan via email ke alamat: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya., subjek:      SEMNAS (INSTANSI ASAL/NAMA) dengan format sebagaimana terlampir (Lampiran I).
2. Pendaftaran disertai dengan melakukan pembayaran sebesar Rp. 25.000,00/orang ke Nomor Rekening BSM              7103618929 atas nama Mussholechah.
3. Setelah melakukan pembayaran, peserta mengirimkan bukti transfer via e-mail ke alamat Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dan        konfirmasi ke No Hp. 085641439007 (Eno) dengan format <INSTANSI ASAL> <NAMA>.
4. Setelah berkas pendaftaran dan bukti pembayaran diterima, panitia penyelenggara akan mengirimkan konfirmasi      ke e-mail pihak yang bersangkutan.
 
  *) waktu menyesuaikan dengan jadwal pelaksanaan*) waktu menyesuaikan dengan jadwal pelaksanaan
 
 2. Call for Papers
a. Jadwal Pelaksanaan
No Waktu Kegiatan
1. 30 Januari-4 Februari 2017 Sosialisasi Kegiatan
2. 6-11 Februari 2017 Pengiriman Proposal Undangan
3. 13 Februari-6 Maret 2017 Pendaftaran
4. 13-29 Maret 2017 Pengiriman Abstraksi
5. 26-30 Maret 2017 Review Abstraksi
6. 31 Maret 2017 Pengumuman
7. 3-15 April 2017  Pengiriman Full Paper
8. 17-22 April 2017 Penyusunan Prosiding
9. 25 April 2017 Percetakan Prosiding
10. 18 Mei 2017  Seminar Nasional dan Call for Papers
 
  b. Susunan Acara
Waktu Kegiatan
13.00-14.00 WIB Registrasi Peserta
14.00-16.00 WIB

Diskusi Panel

1. Panel 1
     “Tantangan Budaya dalam                              Perlindungan HAM”
2. Panel 2
     “Tinjauan Perempuan dalam
      Perspektif Korban”
3. Panel 3
     “Tinjauan Anak dalam Perspektif
     Korban”
4. Panel 4
     “Permasalahan Pemenuhan Hak-
      Hak Pekerja oleh Pemberi Kerja”
5. Panel 5
     “Peran Negara sebagai
      Penyelenggara Legal Reform
      dalam Pemenuhan HAM”
16.00-17.30 WIB Diskusi Pleno
17.30-18.00 WIB Penutup

 

c. Fasilitas

Peserta Call for Papers akan mendapatkan fasilitas berupa sertifikat, paper narasumber, prosiding, snack, makan siang, dan souvenir.
 
d. Topik
Berdasarkan tema utama “Pembaharuan Hukum Nasional (Legal Reform) dalam Perspektif Perlindungan HAM”, maka dibagilah topik/sub tema yang menjadi tema masing-masing artikel, meliputi :
1. Tantangan Budaya terhadap Perlindungan HAM
2. Tinjauan Perempuan dalam Perspektif Korban
3. Tinjauan Anak dalam Perspektif Korban
4. Permasalahan Pemenuhan Hak-Hak Pekerja dalam Hubungan
     Kerja
5. Peran Negara sebagai Penyelenggara Legal Reform dalam
     Pemenuhan HAM
 
e. Ketentuan Pendaftaran
Pendaftaran peserta Call for Papers “Pembaharuan Hukum Nasional (Legal Reform) dalam Perspektif Perlindungan HAM”, dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan formulir pendaftaran dan surat keterangan delegasi via e-mail ke alamat:
     Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dengan format sebagaimana terlampir (Lampiran I dan Lampiran II).
2. Pendaftaran disertai dengan melakukan pembayaran sebesar Rp. 300.000,00/peserta ke Nomor Rekening BSM                      7103618929 atas nama Mussholechah.
3. Setelah melakukan pembayaran, peserta mengirimkan bukti transfer via e-mail ke alamat Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dan                      konfirmasi ke No Hp. 085727275992 (Ardhia) dengan format <Nama Perguruan Tinggi> <Jumlah Peserta>.
4. Setelah berkas pendaftaran dan bukti pembayaran diterima, panitia penyelenggara akan mengirimkan pengumuman            peserta Seminar Nasional dan Call for Papers ke e-mail masing-masing Fakultas Hukum Perguruan Tinggi.
 

*) waktu menyesuaikan dengan jadwal pelaksanaan

 

Adapun ketentuan lebih rinci dapat diunduh pada link di bawah ini : 

files/Proposal_Undangan_Seminar_Nasional_dan_Call_for_Papers.pdf

Info Kopertis Wilayah VI

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Blog Staff
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib

Journal Hukum

 

 

 

 

 

 

 

 

Go to top