Selamat Datang Di Website Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus**PELATIHAN TURNITIN KEPADA MAHASISWA FAKULTAS HUKUM YANG DISELENGGARAKAN PADA HARI/TANGGAL: MINGGU/1 MEI 2016, JAM 09.00 WIB 

 

Bakobakum UMK dan Organisasi Peduli Perempuan Dampingi Korban KDRT

KUDUS – Badan Konsultasi dan Bantuan Hukum (Bakobakum) Universitas Muria Kudus (UMK) bersama dengan organisasi peduli perempuan, memberikan pendampingan atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpa salah satu warga Desa Soco, Kecamatan Dawe, Kudus.

Beberapa elemen yang telah berkomitmen memberikan dukungan dan menangani kasus ini, antara lain Jaringan Peduli Perempuan dan Anak (JPPA) Kudus, Muslimat NU Kudus, dan Fatayat NU Kudus.

Tokoh-tokoh yang hadir dalam kesempatan itu, di antaranya Dr. Sukresno M.Hum (Dekan Fakultas Hukum UMK), Dr. Hidayatullah SH. M.Hum (ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum/ Prodi MIH UMK), Noor Hani’ah (JPPA Kudus), Anisa Listiyana dan Ani Ismayawati (Muslimat NU), serta  Suyoto SH. MH. dan Yusuf Istanto SH. MH. (Bakobakum UMK).

Komitmen untuk mendampingi korban yang mengalami KDRT di rumah majikannya selama bekerja, termasuk hak-haknya sebagai buruh yang tidak diberikan sebagaimana mestinya, ditegaskan dalam pertemuan di Kantor Bakobakum UMK, belum lama ini, yang dihadiri pula oleh korban.

Ridwan S.Psi. M.Psi., salah satu psikolog yang menangani kejiwaan korban, dalam pertemuan itu mengatakan, bahwa korban mengalami traumatis yang sangat berat, sehingga cenderung diam jika bertemu dengan orang lain yang belum dikenalnya.

‘’Korban mengalami traumatis yang sangat berat, sehingga untuk mengajaknya bicara harus melakukan pendekatan secara pelan-pelan. Namun setelah dua kali ditangani tim psikolog dari Fakultas Psikologi UMK, korban sudah mulai mau bicara,’’ terangnya.

Yusuf Istanto, salah satu kuasa hukum, menjelaskan, pelaku KDRT yang merupakan anak dari majikan korban, melakukan KDRT yang menyebabkan traumatik dan korban saat ini juga tengah hamil sekitar tujuh bulan akibat perbuatan anak majikannya.

‘‘Namun korban tidak berani menceritakan penderitaan yang dialaminya, karena berada di bawah tekanan dan ancaman pelaku KDRT yang tak lain anak majikannya. Kami akan melakukan upaya hukum dan mendampingi korban bersama jaringan organisasi peduli perempuan anak di Kudus, khususnya terkait kasus ini,’’ tegasnya.

Dekan Fakultas Hukum UMK, Dr. Sukresno M.Hum., mendukung penuh upaya Bakobakum UMK untuk melakukan pendampingan kepada korban. ‘’Saya mendukung penuh upaya pendampingan terhadap korban KDRT ini hingga tuntas,’’ tandasnya. (Eros-Portal)

Dikutip Dari

Bakobakum UMK dan Organisasi Peduli Perempuan Dampingi Korban KDRT

Info Kopertis Wilayah VI

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Blog Staff
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib

Journal Hukum

 

 

 

 

 

 

 

 

Go to top